Wesberes -Di dalam era serba digital ini,membawa banyak sekali dampak dan pengaruh,salah satunya adalah hadirnya banyak toko online (online shop),sehingga pola berbelanja masyarakat pun sedikit banyak mengalami perubahan
Toko online memungkinkan seseorang melakukan pemesanan atau pembelian tanpa harus bertatap langsung dengan pembeli.Didukung dengan applikasi dan situs yang memudahkan proses transaksi ,kian meningkatkan pengalaman berbelanja yang cepat,mudah dan aman pastinya
Hadirnya toko online tidak bisa lepas juga dari proses pengiriman sehingga kita tetap membutuhkan jasa kurir untuk membantu proses perpindahan barang.Dulu belum begitu banyak perusahaan yang bergerak di bidang ini,namun kini telah berubah banyak menyesuaikan keadaan dan kebutuhan.
Jasa Kurir Mempermudah Belanja Online
Hadirnya jasa kirim ini menjadi jawaban ,akan kebutuhan paket pengiriman yang terus mengalami peningkatan karena perubahan pola pembelian.Kini banyak dan mudah sekali di temui agen agen perwakilan jasa pengirim,sebut saja contohnya PT.POS,JNE,Tiki,RPX,First Logistic dan masih banyak lagi lainya
Kemudahan dan kecepatan menjadi suatu tuntutan wajib bagi perusahaan yang harus di penuhi agar para pelanggan tetap setia.Salah satu contoh kemudahan dalam prioritas tertinggi bagi para pengguna jasa layaanan adalah sistim tracking online.Dengan sistem tersebut pelanggan dapat dengan mudah dan mandiri memantau pergerakan serta perpindahan barang yang dikirimkan.Pelanggan hanya perlu memasukkan resi maka dapat diketauhi statusnya
Kemudahan dan kecepatan menjadi suatu tuntutan wajib bagi perusahaan yang harus di penuhi agar para pelanggan tetap setia.Salah satu contoh kemudahan dalam prioritas tertinggi bagi para pengguna jasa layaanan adalah sistim tracking online.Dengan sistem tersebut pelanggan dapat dengan mudah dan mandiri memantau pergerakan serta perpindahan barang yang dikirimkan.Pelanggan hanya perlu memasukkan resi maka dapat diketauhi statusnya
Masing masing perusahaan mempunya kode yang berbeda Jika anda menggunakan layanan JNE untuk bisa mendapatkan informasi yang benar,maka anda harus juga mengetauhi Arti Kode Tracking Paket Pengiriman JNE.,silahkan cek di website www.jne.co.id.
Pengiriman Normal
Status pengiriman normal tidak terkendali apapun umumnya bentuk laporanya seperti di bawah ini:
No.
|
Kode Tracking
|
Penjelasan
|
---|---|---|
1 | Manifested | Paket telah diterima JNE Pusat ( Telah diangkut dari agen) menunggu proses pengiriman ke wilayah tujuan |
2. | On Process | Dalam Prosess Pengiriman ke Alamat Tujuan |
3. | On Transit | Paket Transit di kota lain,dikirimkan mengikuti jadwal ke kota tujuan |
4. | Received On Destination | Paket telah tiba di JNE kota tujuan,dalam proses pengiriman ke alamat tujuan |
5. | Delivered | Paket telah tiba di alamat ditujuan dan diterima,biasanya terdapat nama orang yang menerima |
Kode ini muncul bila paket mengalami kendala dalam proses pengiriman,sehinga melewati batas waktu yang ditentukan
No.
|
KodeTracking
|
Penjelasan
|
---|---|---|
1 | AU (Antar Ulang) | Paket telah dibawa kurir namun gagal kirim ke alamat tujuan karena sudah melewati jam kerja kurir,paket akan dikirimkan ulang ke esokan harinya. |
2. | BA (Bad Address) | Alamat yang diberikan tidak jelas,lengkap sehingga gagal ditemukan oleh kurir. |
3. | MR (Misroute) |
Menggunakan Jalur pengiriman ke tujuan yang salah. Proses pengiriman membutuhkan waktu lebih lama,JNE akan membetulkan jalur Pengiriman paket yang digunakan
|
4. | CC (Criss Cross) |
Paket tertukar dengan paket lain saat pengiriman oleh kurir karena perbedaan informasi antara nama / alamat di resi dengan yang tertera di paket
|
5. | RD (Redelivery) |
Paket akan dikirimkan ulang,karena tidak ada penerima saat paket telah tiba di alamat tujuan.
|
6. | Closed Once Delivery Attempt |
Paket telah diantar kurir JNE ke alamat tujuan, tetapi alamat penerima ternyata salah atau kosong. silahkan munghubungi call center JNE
|
7. | Cnee Unknown (Consignee |
Penerima paket tidak dikenali di tempat tujuan pengiriman, atau Nama tersebut dalam paket tidak tinggal di alamat tujuan. Penyebabnya karena kesalahan penulisan nama atau alamat saat mengirim paket.
|
8. | NTH (Not at Home / Not Home) | Tidak ada penerima ketika paket sampai di alamat tujuan |
9. | Box Delay | Paket telah berada di kantor JNE kota tujuan, namun tidak dikirimkan karena alamat yang tidak jelas atau salah |
10. | Box Undel (Box Undelivered) | Paket di kirim kurir telah sampai di alamat tujuan, ketika telah tiba ditempat tidak ada orang. Sedangkan penerima sudah di kontak via telepon dari pengirim, namun tidak mendapat respon. |
11. | Invalid Bag | Paket terbaawa kurir lain yang tidak menuju alamat anda. JNE akan segera membetulkan, silahkan tunggu saja sampai ada pembaruan status JNE berikutnya |
12. | LBA (Luar Batas Antar) | Tempat tujuan penerima diluar zona JNE. Dan biasanya disebabkan oleh alamat yang letaknya ditempat terpencil |
13. | AU to OPS | Paket gagal di kirimkan ke alamat tujuan dan Operasional JNE untuk dijadwalkan ulang proses pengiriman kembali |
14. | Hold | Paket di tahan oleh pihak JNE ,karena suatu hal yang melanggar kebijkan |
15. | HO/Hand Over | Paket dipindahkan ke pihak lain sesama JNE yang lebih dekat dengan alamat tujuan pengiriman |
16. | HVS (High Value Shipment) | Paket bernilai tinggi / Barang Mahal /Barang Berharga |
17. | CL | Kondisi tempat tujuan pengiriman sedang kosong atau tutup |
18. | Pending Undel | Paket tidak terkirim ( Undelivered ) dan tertunda untuk proses selanjutnya. |
19. | FW(Forward) | Paket dalam proses pengiriman dan diteruskan ke JNE kota tujuan |
Nah itu demikinalah Penjelasan Dan Arti Kode Tracking Paket Pengiriman JNE.jika anda mandapati keterangan yang sama pada tracking dan telah melewati batas waktu yang ditentukan ,Silahkan menghubungi call center JNE .Ada kalanya mereka membutuhkan feed back dari kita,seperti pembetulan nama dan alamat penerima
Post a Comment
Post a Comment