Solusi WhatsApp Error Tanggal Tidak Akurat

11 comments
Wesberes - Tak ada gading yang tak retak itulah peribahasa yang menggambarkan bahwa tidak ada satu hal didunia ini yang sempurna termasuk salah satunya Applikasi massengger yang terkenal seperti WhatsApp ,ada kalanya kita sebagai pengguna tidak bisa benar benar terbebas dari masalah yang dimunculkan dari sebuah applikasi
Mungkin salah satu contoh masalahnya adalah  WhatsApp error sehingga memunculkan notifikasi pesan Tanggal pada ponsel anda tidak akurat.Applikasi benar benar tidak bisa digunakan sampai error tersebut selesai / hilang.Ketika masalah sederhana ini tidak bisa segera diatasi,tentunya bisa berubah menjadi masalah cukup serius terutama bagi  yang suka bersosmed,atau yang memiliki usaha yang memanfaatkan media applikasi ini ,hal ini wajar sebab pelanggan bisa kabur atau bisa ketinggalan banyak informasi dari saudara ,teman ataupun rekan anda

Namun kini anda tidak perlu panik,Masalah ini bisa muncul disebabkan oleh pengaturan Zona Waktu otomatis  tersetting tidak aktif (Uncheck) sehingga untuk mengatasinya anda cukup hanya merubah kembali ke setting yang benar (tanpa harus install ulang applikasi)

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan ataupun solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan langkah langkah mudah seperti diuraikan di bawah ini
  • Buka menu Pengaturan / Settings 
  • Pilih Pada menu Tanggal dan Waktu
  • Pastikan pilihan Zona waktu Otomatis dalam keadaan aktif (Checked)
Update 
Berikut ini juga yang mungkin bisa di coba ,saya mendapatkan informasi tersebut dari pengalaman visitor di blog ini yang berkenan membagikan tata caranya
  • Buka  Playstore
  • Cari Applikasi Whatsapp
  • Klik Pembaharuan
  • Setelah prosess selesai tanggal akan otomatis sesuai dengan saat ini
Nah sampai disini anda telah berhasil melakukan pengaturan yang tepat sehingga notifikasi error sudah tidak akan muncul kembali.Demikianlah artikel singkat ini semoga bermanfaat,selamat mencoba semoga berhasil

Newer Oldest

Related Posts

11 comments

  1. Punya saya tetap tidak bisa gan

    ReplyDelete
  2. Punya saya tetap tidak bisa gan

    ReplyDelete
  3. Sama saya juga gk bisa, ada salah apa lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma itu solusinya di masalah setting saja.pastikan koneksi internet aktif setelahnya

      Delete
  4. Tanggal pemasangan WA tidak sama dengan tanggal hari ini.
    Buka Play Store, cari aplikasi WA, klik pembaharuan.
    Setelah selesai, tanggal pembaharuan akan sama dengan tanggal hari ini.
    WA akan aktif dengan sendirinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas Nice Infonya,saya akan update cara yang seperti agan terangkan di postingan di atas.semoga teman teman yang mengalami hal yang serupa bisa terbantu

      Delete
  5. Whatsapps saya ada salah satu kontak dia tu online tapi dia cuman terlihat waktu terakhir dilihatnya itu tanggal 5 padahal kalau saya wa dia selalu balas tapi ga pernah statusnya online?

    ReplyDelete
  6. Whatsapps saya ada salah satu kontak dia tu online tapi dia cuman terlihat waktu terakhir dilihatnya itu tanggal 5 padahal kalau saya wa dia selalu balas tapi ga pernah statusnya online?

    ReplyDelete
  7. Masih nggk bisa kak malah aku download lagi masih jg ngk bisa

    ReplyDelete
  8. solusi WhatsApp error sehingga memunculkan notifikasi pesan Tanggal pada ponsel anda tidak akurat, pada samsung z2

    ReplyDelete

Post a Comment